Coto Manggala Raih Juara 2 Makanan Tradisional Terpopuler API 2020

Dalam pagelaran Anugerah Pesona Indonesia 2020, “Coto Manggala” sebagai salah satu kuliner tradisional dari Kabupaten Kotawaringin Barat yang diikutsertakan dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh ayojalanjalan.com bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, masuk nominasi 3 (tiga) besar bersaing dengan “Se’i” dari Provinsi NTT dan “Pendap” dari Kab. Bengkulu Selatan dalam kategori “Makanan Tradisional Terpopuler”.

Dan pada hari kamis malam (20/05/2021) bertempat di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur diselenggarakan malam penganugerahan kepada para nominasi, dimana “Coto Manggala” dinobatkan sebagai Juara 2 kategori Makanan Tradisional Terpopuler.
Juara 1 diraih “Se’i” dari Provinsi NTT dan Juara 3 diraih “Pendap” dari Kab. Bengkulu Selatan.

Penghargaan secara simbolis diterima oleh Ibu Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, SH., MH. yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat, Drs. Wahyudi, M.Si.

Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan makanan tradisional khususnya Coto Manggala dapat lebih dikenal secara luas, dan menjadi magnet wisata kuliner tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat. (R1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.